Tingkatkan Project Karbon Bersama CXR BRI

CXR BRI sekarang tengah mengerjakan project karbon karena perubahan iklim sudah jadi isu global yang begitu mendesak sekali. di tengah langkah mengurangi emisi karbon, perdagangan karbon pun muncul sebagai salah satu solusi inovatif.

Sudah ada perusahaan yang terafiliasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), yakni PT Bringin Inti Teknologi (BIT) yang melayani perdagangan karbon di Indonesia. Yang fokus pada Carbon Exchange Rakyat (CXR), sebuah platform marketplace jual beli karbon yang telah menjadi penghubung langkah terciptanya ramah lingkungan dengan ekonomis.

Project Carbon CXR BRI Jadi Peluang Baru bagi Pelaku Ekonomi dan Masyarakat

CXR BRI ini secara resmi telah diluncurkan pada September 2023 lalu yang jadi platform jual beli karbon berbasis ritel pertama di tanah air. Platform satu ini telah didesain untuk menjadi media penghubung antara tiap individu, komunitas, UMKM yang ingin ikut serta berkolaborasi dalam pelestarian lingkungan dengan perusahaan yang mempunya emisi karbon.

Carbon Exchange Rakyat BRI ini telah mengusung konsep berupa ‘’dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat’’. Platform ini juga telah memberikan fasilitas kepada masyarakat serta melakukan offset emisi karbon secara mudah dan juga terjangkau.

Caranya sederhana sekali dengan Anda mendaftarkan diri sebagai pengguna untuk bisa memilih project karbon pengurangan emisi karbon yang ingin diberikan dukungan, seperti halnya energi terbarukan, reboisasi hingga pengelolaan sampah.

Potensi Besar dan Sinergi Carbon Trading demi Masa Depan Berkelanjutan

Tingkatkan Project Karbon Bersama CXR BRI
Tingkatkan Project Karbon Bersama CXR BRI

Carbon trading adalah project dihadirkan oleh platform CXR BRI ini secara penuh telah dihadirkan dengan berbagai kolaborasi yang bisa dirasakan oleh para penggunanya berupa sejumlah keuntungan, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Jaringan yang luas, BRI pun telah mempunyai jaringan yang sangat luas sekali dan terbukti mampu menjangkau jutaan nasabah potensial bagi project cabron.
  • Layanan dan produk keuangan, BRI sudah menyediakan berbagai macam produk serta layanan keuangan yang sanggup mendukung segala macam transaksi di platform CXR.
  • Literasi dan edukasi, BRI siap berikan bantuan berupa peningkatan literasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai apa itu perdagangan karbon melalui platform CXR.
  • Bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat, CXR ini bisa mendorong lebih banyak lagi masyarakat dan UMKM dalam berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon.
  • Fokus memperkuat ekonomi hijau, CXR ini bisa membantu untuk menciptakan peluang ekonomi baru dan terbesar di sektor hijau.
  • Mendukung penuh target nasional, CXR dari Bank BRI ini sudah terbukti akan membantu indonesia dalam mencapai target pengurangan emisi karbon.

Dampak Positif dari Project Karbon CXR Bank BRI

Kehadiran dari carbon credit Indonesia oleh CXR BRI ini jadi kabar baik sekali dalam langkah pelestarian lingkungan. Dalam platform ini, Anda bisa dapatkan peluang untuk berkontribusi besar dan secara aktif untuk memerangi perubahan iklim serta dampak positif yang bisa pengguna rasakan seperti:

  • Meningkatkan kesadaran di tengah masyarakat melalui platform tersebut serta pemahaman tentang isu perubahan iklim dan juga pentingnya untuk menjaga kelestarian lingkungan.
  • Bisa mempercepat transisi energi berupa mendorong pendanaan melalui proyek-proyek energi terbarukan sekaligus ramah lingkungan.
  • Kesejahrateraan masyarkat kian meningkat dengan dukungan engembangan protek pengurangan kalkulator emisi karbon yuang bisa berikan manfaat ekonomi untuk masyarakat sekitarnya.

Carbon trading sekarang bisa dilakukan melalui platform CXR BRI yang dianggap sebagai peluang paling inovatif dan langkah konkrit untuk memerangi perubahan iklim, sehingga nasabah bank BRI dan masyarakat umum bisa ikut serta berkontribusi di dalamnya.

Tinggalkan komentar