Berbagai Jenis Layanan Asuransi Kendaraan Resmi di Traveloka

Tahukah Anda bahwa Traveloka memberikan layanan asuransi? Ya, selain memberikan fasilitas pemesanan tiket transportasi, akomodasi, dan urusan perjalanan lainnya, Traveloka juga memberikan layanan jasa asuransi.

Tidak perlu ragu, karena Traveloka memberikan asuransi kendaraan mobil resmi yang terjamin dan aman. Salah satunya adalah asuransi kendaraan mobil. Asuransi bersama Traveloka cukup mudah, cepat, dan dengan harga yang cukup terjangkau. Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai asuransi kendaraan mobil Traveloka di sini.

Partner Asuransi Traveloka

Partner Asuransi Traveloka

Sebelum membahas lebih lanjut cakupan asuransi Traveloka, Anda perlu mengetahui partner yang bekerja sama terkait asuransi ini. Traveloka bekerja sama dengan PT Asuransi Adira Dinamika yang berpusat di Jakarta Selatan.

PT Asuransi Adira Dinamika ini berdiri sejak tahun 1996 oleh Zurich Insurance Company Ltd. Namun, terhitung sejak 1 November 2021, perusahaan ini resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia tbk. Perusahaan ini memiliki layanan autocillin untuk asuransi mobil Anda. Mobil Anda akan mendapatkan jaminan Comprehensive dan jaminan Total Loss Only.

Anda juga dapat memilih 3 jenis paket yaitu paket Autocillin Comprehensive, paket Autocillin Comprehensive Plus, dan paket Autocillin TLO. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki beberapa fitur layanan, seperti:

1. Autocillin Mobile Claim Application

Layanan ini merupakan fitur aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan klaim asuransi. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya, mengisi data diri dan kendaraan Anda, memberikan foto bukti kerusakan, lalu memilih apakah mobil Anda akan dijemput oleh pihak bengkel atau diantar sendiri, dan setelah itu Anda dapat melakukan klaim asuransi.

2. Autocillin Mobile Service

Ini merupakan layanan yang memungkinkan Anda dapat melakukan klaim di mana saja dan kapan saja. Terdapat mobil yang siap untuk menerima keluhan dan membantu Anda untuk melakukan klaim. Selain itu, Anda juga dapat mencari informasi lebih lanjut mengenai Adira Asuransi untuk jaminan kendaraan Anda.

3. Same Day Repair

Layanan ini merupakan layanan khusus Adira Autocillin untuk Anda yang membutuhkan perbaikan mobil di hari yang sama. Ini sangat membantu ketika Anda memiliki hari yang sibuk dan ingin segera menggunakan mobil untuk bepergian. Adapun kerusakan yang dapat ditangani adalah baret, goresan, terserempet, las, atau penggantian spare part. Hal ini akan ditangani oleh bengkel rekanan yang akan datang langsung ke lokasi Anda.

Cakupan Asuransi

Nah, setelah mengetahui asuransi Traveloka, Anda perlu mengetahui apa saja yang dapat dijamin oleh asuransi Traveloka. Terdapat 2 plan yang dapat Anda pilih yaitu Comprehensive yang merupakan jaminan mencakup semua kerusakan, termasuk kompensasi atas kehilangan mobil karena pencurian. Selanjutnya ada Total Loss Only yang merupakan jaminan hanya kerugian dan kerusakan lebih besar dari 75% dari nilai mobil.

Untuk comprehensive plan, mobil Anda maksimal berusia 10 tahun dengan semua jenis layanan akan Anda dapatkan. Sementara Total Loss Only adalah mobil berusia maksimal 15 tahun dengan cakupan Autocillin Mobile Claim dan Towing Service.

Cara Pengajuan

Bagaimana jika Anda ingin melakukan pengajuan? Cukup mudah, Anda tinggal mengunduh aplikasi Traveloka dan melakukan pengajuan melalui aplikasi tersebut. Ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti, yaitu:

  1. Klik Produk Asuransi Mobil
    Anda dapat memilih opsi produk asuransi mobil di aplikasi Traveloka. Anda perlu menemukan ‘All Product’ lalu Anda akan diarahkan ke ‘Travel Guide & Add Ons‘. Selanjutnya Anda akan menemukan opsi ‘Protect’ dan diarahkan ke ‘Car Insurance’.
  2. Melengkapi Formulir
    Setelah itu, Anda perlu mengisi formulir berupa data kendaraan Anda. Beberapa informasi pribadi tersebut mencakup nomor kendaraan, jenis kendaraan, tahun pembuatan, dan lain-lain.
  3. Pilih tipe penjaminan
    Setelah mengisi formulir, Anda dapat memilih jaminan seperti apa yang Anda inginkan. Terdapat 2 pilihan yaitu Comprehensive Plan dan Total Loss Only, Anda dapat memilih salah satunya.
  4. Upload foto dan dokumen
    Kemudian Anda akan diarahkan untuk mengisi data berupa foto dan dokumen lengkap terkait kendaraan Anda. Ini bertujuan agar kendaraan Anda dapat terverifikasi.
  5. Melakukan Pembayaran
    Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk melakukan pembayaran sesuai harga yang tertera pada aplikasi. Setelah pembayaran dilakukan, maka Anda dapat lanjut ke tahap terakhir.
  6. Persetujuan
    Ini adalah tahap terakhir setelah pembayaran Anda telah sukses. Anda akan menerima polis asuransi mobil Anda dan mendapatkan sertifikatnya melalui email dalam waktu 24 jam.

Kasus yang Dapat Mengajukan Asuransi

Setelah mendapatkan asuransi kendaraan mobil Anda, perlu untuk mengetahui kasus seperti apa yang nantinya dapat dijamin oleh asuransi. Adapun kasus tersebut ialah:

  1. Kecelakaan, mencakup sopir dan penumpang.
  2. Kerusakan kendaraan karena banjir, angin topan, badai, tanah longsor, atau hujan es.
  3. Kerusakan karena terjadi tsunami, gempa bumi, dan letusan gunung berapi.
  4. Kerusakan karena terjadinya huru-hara atau kerusuhan.
  5. Kerusakan yang terjadi akibat terorisme dan sabotase.

Itulah Asuransi kendaraan mobil oleh Traveloka yang dapat Anda gunakan. Anda dapat melakukan klaim dengan mudah, mendapatkan perbaikan dengan cepat, dan dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan komentar