Tips Memilih Jasa Freight Forwarding Services yang Tepat

Apabila dibandingkan dengan agen shipping pada umumnya, freight forwarding services jauh lebih bervariasi. Pasalnya, sistem ekspedisi seperti ini tidak hanya memberikan tariff harga lebih terjangkau juga schedule kapal atau pesawat yang berbeda sesuai keinginan customernya. Alasannya, forwarder telah bekerja sama dengan banyaknya shipping agent sehingga memiliki service dan pelayanan yang jauh lebih baik.

Nah, buat Anda yang akan menggunakan jasa freight forwarding services, sebaiknya ketahui terlebih dulu tips – tips berikut ini untuk mendapatkan jasa yang terpercaya.

Tips Memilih Jasa Freight Forwarding Services yang Tepat

Tips Memilih Jasa Freight Forwarding Services yang Tepat

Memiliki Lokasi Kantor Jelas

Jasa freight forwarding services terpercaya pasti memiliki alamat kantor fisik yang jelas, juga nomor telepon yang bisa dihubungi. Apabila Anda masih ragu dengan pelayanan atau perusahaan jasa tersebut, maka Anda bisa memastikan kantornya dengan langsung datang ke tempat. Dengan begitu Anda pun juga bisa langsung berkonsultasi dengan marketing tentang rencana impor barang Anda.

Memberikan Garansi Pengiriman Barang

Pihak jasa kirim barang terbaik akan memberikan jaminan keamanan atas barang kirimannya dengan memberikan garansi atau pun asuransi terhadap semua barang yang Anda miliki. Garansi di sini meliputi garansi barang akan sampai ke tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu, tetapi jika sewaktu – waktu ada barang hilang maka pihak ekspedisi akan bertanggung jawab atas hal tersebut.

Perhatikan Tarif Pengiriman Barang

Sebaiknya Anda lebih berhati – hati agar tidak termakan iming – iming jasa pengiriman barang murah. Kerap kali ada beberapa kejadian dimana konsumennya mendapatkan harga murah tetapi barang tidak sampai ke tempat tujuan, atau bermasalah dengan biaya tambahan yang harus dibayarkan ketika barang sampai di tempat tujuan. Pastikan forwarding yang dipilih tidak membebankan biaya tambahan tersebut.

Bisa Melayani Pembayaran Sistem COD atau Cash On Delivery

Biar Anda tidak takut barang tidak dikirimkan ketika ada penagihan, hendaknya Anda minta pelayanan kepada pihak penyedia jasa kirim barang untuk melakukan pembayaran sistem COD. Dengan menggunakan sistem pembayaran inilah Anda baru akan membayar setelah barang tiba di tempat. Dengan sistem tersebut pula Anda tidak perlu khawatir barang tidak sampai di tempat tujuan.

Oh iya, berikut ini kami juga akan menginformasikan beberapa kelebihan menggunakan jasa freight forwarding services, antara lain :

  • Khususnya untuk pengiriman internasional, jasa kirim barang impor dan ekspor akan lebih mudah dan tidak repot menggunakan forwarding. Pihak penyedia jasa akan membantu di semua proses, mulai dari tahapan pengemasan, penyimpanan gudang hingga prosedur bea cukai.
  • Selain itu, jasa kirim barang ini juga akan mengatur proses pengiriman dari satu tujuan ke tujuan lain menggunakan pengangkut seperti angkutan udara, laut dan darat. Anda bebas memilih layanan sesuai kebutuhan.
  • Anda akan mendapatkan waktu kirim barang yang lebih efisien. Dalam proses kirim, waktu adalah bagian paling berharga. Pasalnya, waktu yang lain bisa dipergunakan untuk melakukan kegiatan lain.
  • Proses kirim barang jauh lebih aman dan cepat sampai di tujuan apabila menggunakan jasa ini. Selama tujuan kirim barang ada di rute dan jalur yang dimiliki perusahaan jasa pengiriman barang. Dengan syarat, Anda memilih perusahaan jasa kiriman yang terbaik dan terpercaya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips memilih jasa freight forwarding services yang tepat. Semoga informasinya bermanfaat.


PayLater: Opsi Pembayaran yang Mudah, Fleksibel, dan Populer di Indonesia, Inilah Keutamaan dari Wakaf Uang

Inilah Keutamaan dari Wakaf Uang

Wakaf merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan oleh umat Islam untuk mempersiapkan kehidupan yang kekal di akhirat nanti, pasalnya wakaf merupakan amalan yang pahalanya akan terus mengalir. Selain untuk…

Cara Mengatasi Biduran Pada Anak

8 Cara Mengatasi Biduran Pada Anak

Biduran (urtikaria) sebenarnya bukan merupakan penyakit berbahaya. Biduran adalah reaksi pada kulit yang dapat muncul di seluruh bagian tubuh. Kulit bayi yang cenderung lebih sensitif membuatnya lebih rentan mengalami biduran….

Tinggalkan komentar