Yuk Berdonasi Melalui Program Sponsor Anak Wahana Visi Indonesia

Setiap anak berhak mendapatkan kehidupan yang layak, pendidikan, dan kasih sayang dari kedua orangtua. Namun di luaran sana ada banyak anak-anak yang terpaksa tidak mendapatkan hak mereka secara penuh, karena satu dan beberapa hal lainnya. Misalnya saja karena orangtua yang kekurangan, anak yatim piatu, korban bencana alam, dan bisa juga karena lokasi tempat mereka tinggal terisolir.

Wahana Visi Indonesia adalah sebuah organiasi kemanusiaan, yang hadir untuk melayani dan juga berkolaborasi untuk pemberdayaan anak-anak, keluarga dan juga masyarakat yang rentan. Adapun pola bantuan yang dilakukan adalah dengan melakukan pendekatan pengembangan masyarakat, pendampingan advokasi, serta tanggap bencana tanpa pandang bulu.

Yayasan Wahana Visi Indonesia ini telah menjalankan program pengembangan masyarakat dengan titik fokus pada kanak-kanak, sejak tahun 1998 silam. Berkat adanya program ini, ratusan ribu anak Indonesia pun mengikuti program pendampingan ini dan merasakan manfaatnya untuk masa depan mereka.

Pendampingan yang dimaksud bisa terwujud berkat adanya sponsor anak, mereka membutuhkan bantuan Anda para donatur rutin di mana pun berada. Mari mengambil bagian sebagai salah satu cara mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia.

Cara Menjadi Sponsor Anak di Wahana Visi Indonesia

Cara Menjadi Sponsor Anak di Wahana Visi Indonesia

Apa yang disebut sebagai sponsor? Anda menjadi donatur tetap untuk satu atau beberapa anak yang dipilih, dengan memberikan dana bantuan 200 ribu Rupiah per bulan, per anak, secara rutin. Kelak dana bantuan tersebut yang akan digunakan untuk mendukung perubahan kehidupan anak-anak tersebut.

Wahana Visi Indonesia sendiri memiliki dasar pelayanan yang selalu transparan, setiap tahun akan diberikan laporan tahunan bagi para sponsor yang telah berpartisipasi. Adapun laporan tersebut telah melalui audit reguler oleh para auditor internal dan eksternal sehingga lebih  rinci serta tentu saja, selalu terbuka dan tak ada yang ditutupi.

Langkah mudah untuk menjadi sponsor anak Wahana Visi Indonesia, antara lain adalah:

1. Memilih Anak yang Akan Disponsori

Pertama-tama temukan anak yang membutuhkan sponsor dari Anda. Kunjungi website dari Wahana Visi Indonesia untuk memulai langkah awal ini. Ada halaman khusus yang berisi data anak-anak yang membutuhkan sponsor, Anda juga bisa memilih mereka dengan menggunakan filter yang disediakan. Misalnya di daerah tertentu, jenis kelamin tertentu dan sebagainya.

2. Isi Formulir Data Sponsor

Langkah berikutnya adalah mengisi formulir yang  sudah disediakan, untuk mendaftarkan diri Anda sebagai sponsor bagi anak-anak yang telah Anda pilih.

3. Konfirmasi

Anda harus melakukan konfirmasi donasi. Adapun donasi sejumlah 200 ribu Rupiah yang merupakan dana bantuan dari Anda, tidak akan diberikan secara langsung dalam bentuk tunai. Melainkan dikelola oleh lembaga khusus yang menyediakan program untuk mengubah hidup anak tersebut di masa depan.

4. Wawancara dengan Staff WVI

Sebagai langkah terakhir, Anda akan dihubungi oleh staff WVI untuk sejumlah pengurusan dokumen dan lain-lain.

Selamat! Anda sudah menjadi sponsor bagi calon generasi pembawa perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Pertanyaan yang pasti melintas di benak Anda salah satunya pasti mengenai lama aktivitas sponsor berlangsung. Sampai kapan aktivitas sponsor anak ini akan dilakukan? Tidak ada jangka waktu pasti untuk membatasi sponsor untuk anak-anak, Anda bisa memberikan bantuan dana rutin selama yang hati Anda inginkan.

wahana visi indonesia

Akan tetapi ada beberapa kondisi yang sama sekali tak bisa dihindari, sehingga bantuan harus diberikan. Yaitu ketika si anak sudah lulus SMA atau menginjak usia 18 tahun (berarti si anak sudah dewasa dan mampu berdiri sendiri), penutupan wilayah layanan, dan saat si anak telah pindah tinggal bersama dengan keluarga yang bertanggungjawab untuk menanggung biaya kehidupannya.

Satu hal yang paling penting adalah Anda ada saat anak-anak tersebut membutuhkan sponsor, dengan kemurahan hati dan niat ikhlas untuk mendukung semua anak Indonesia mendapatkan kehidupan yang lebih baik, dan mengejar cita-cita mereka serta menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Peranan Anda sebagai sponsor anak menjadi pilar penting untuk masa depan Indonesia yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu, mari berdonasi melalui program sponsor anak di Wahana Visi Indonesia. Kunjungi situs websitenya dan temukan anak-anak sponsor Anda sekarang juga.

Tinggalkan komentar