5 Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan

Apa yang terjadi jika Anda tiba-tiba harus membayar Rp1.000.000 karena perlu perawatan kesehatan? Tentunya merasa terbebani karena tanpa aba-aba uang sebesar itu keluar begitu saja, setuju? Apalagi bila Anda tidak mempunyai tabungan karena harus membayar berbagai hal dan kejadiannya di akhir bulan.

Harus apa jika ada pada situasi seperti itu? Inilah pentingnya asuransi kesehatan. Anda tidak akan ada di posisi seperti itu jika memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi akan menanggung biaya-biaya tersebut, dan ini sangat meringankan, setuju? Selain alasan tersebut masih ada lagi kenapa Anda perlu mempunyai asuransi kesehatan 2021, apa alasannya?

5 Alasan Pentingnya Asuransi Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan dengan Tindakan Preventif

Asuransi juga menanggung biaya medical check up, ini tentunya sangat penting bukan? Dengan biaya medical check up yang tentunya tidak murah, ter-cover semuanya dengan asuransi.

Anda bisa dengan rutin melakukan check up sebagai tindakan preventif. Semakin cepat suatu penyakit kita ketahui, maka pengobatannya bisa sesegera mungkin, setuju? Kemungkinan untuk sembuh otomatis juga lebih besar.

2. Tahu Apa yang Harus Dilakukan saat Sakit

Saat sakit dan membutuhkan tindakan lanjutan, pasti masalah biaya jadi pertimbangan setuju? Dengan mengantongi asuransi kesehatan, Anda tidak perlu lagi memikirkan hal ini.

Biaya setiap bulan yang Anda bayarkan bisa menutupi semua biaya perawatan Anda karena itulah sistem asuransi.

3. Menghindarkan dari Biaya Kesehatan Tidak Terduga

Siapa yang tahu kapan kita akan sakit? Separah apa atau sakit pada bagian apa? Tidak ada bukan?

Seseorang juga tidak bisa yakin 100% bahwa ia tidak akan pernah jatuh sakit. Seorang dokter saja bisa sakit, apalagi yang bukan tenaga kesehatan?

Lagi pula, penyakit-penyakit seperti kanker juga tidak pandang bulu siapa Anda. Mereka bisa menyerang siapa saja dan kapan saja tanpa kita tahu.

Saat hal itu terjadi, tentu saja Anda harus bersiap mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk perawatan. Sudah sakit, lalu masih memikirkan biaya yang membengkak, apa tidak tambah beban?

Pada keadaan seperti inilah asuransi hadir, asuransi akan menyelesaikan permasalahan itu.

4. Menjadi Lebih Tenang

Mempunyai asuransi kesehatan menjadikan seseorang lebih tenang, apalagi bagi mereka yang punya banyak tanggungan. Pikiran bisa kita alokasikan ke hal lain karena kalo sakit, biaya sudah tersedia dan bukan kita yang membayar.

Apabila kita masih perlu membayar karena satu atau dua hal yang tidak ditanggung asuransi, itu juga tidak besar.

5. Biaya Kesehatan Menjadi Lebih Terjangkau

Apabila kamu mempunyai asuransi kesehatan, otomatis biaya kesehatan menjadi lebih terjangkau. Biaya obat dan konsultasi dokter, 100% ditanggung oleh pihak asuransi.

Kemudian, apabila Anda ingin berpindah kamar kala rawat inap, biayanya juga lebih murah. Anda tinggal membayar selisih biaya kamar yang Anda mau dengan biaya kamar yang asuransi sediakan. Apabila Anda mentotal biayanya di akhir, tentunya lebih murah dari pada mendapatkan kamar itu sendiri.

Pentingnya asuransi berdasarkan poin-poin di atas tentunya sangat menguntungkan bukan? Sayangnya, belum banyak orang yang menyadari hal ini karena berbagai alasan. Bisa karena enggan membayar premi setiap bulan, bisa karena merasa tidak akan sakit parah, atau alasan lainnya.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakan pentingnya asuransi kesehatan seperti poin-poin di atas benar atau Anda kurang setuju? Apabila masih ada keraguan dan belum bisa memutuskan, melakukan research lebih jauh akan lebih baik.


contoh makanan kaya serat untuk bayi, jenis makanan tinggi serat untuk bayi, makanan kaya akan serat untuk bayi, makanan kaya serat untuk bayi 6 bulan, makanan kaya serat untuk bayi 7 bulan, makanan kaya serat untuk bayi 8 bulan, makanan kaya serat untuk pencernaan bayi, makanan mengandung serat tinggi untuk bayi, makanan tinggi serat pada bayi, makanan tinggi serat untuk bayi, makanan tinggi serat untuk bayi 1 tahun, makanan tinggi serat untuk bayi 6 bulan, makanan tinggi serat untuk bayi 7 bulan, makanan tinggi serat untuk bayi 9 bulan, makanan tinggi serat untuk bayi sembelit, makanan tinggi serat untuk mpasi bayi, makanan yang kaya serat untuk bayi, makanan yang mengandung serat tinggi untuk bayi, makanan yang tinggi serat untuk bayi, makanan yg tinggi serat untuk bayi, sayuran yang mengandung serat tinggi untuk bayi,makanan untuk anak, tahapan tubuh kembang anak, 5 Kebutuhan Nutrisi Pada Anak

5 Makanan Tinggi Serat untuk Bayi

Para ibu yang anaknya sudah memasuki usia MPASI, pasti sangat antusias untuk memulai suapan pertama mereka. Konsultasikan pada dokter untuk mendapatkan petunjuk makanan apa yang paling tepat untuk si kecil….

7 Produk Olaplex untuk Perawatan Rambut

7 Produk Olaplex untuk Perawatan Rambut

Mencuci rambut ternyata bukan perkara yang sederhana, ada banyak hal yang harus diperhatikan supaya bisa maksimal membersihkan rambut dari kotoran dan tetap menjaga kesehatannya. Olaplex treatment adalah produk yang  khusus…

Perusahaan Farmasi Terbesar di Dunia

7 Perusahaan Farmasi Terbesar di Dunia

Perusahaan farmasi merupakan garda terdepan dalam upaya untuk membangun kesehatan dan merawat hidup. Di Indonesia khususnya Sumatera Selatan, semua tenaga bidang farmasi terhimpun dalam organisasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Empat…

Tinggalkan komentar