Cara Memilih Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Berlubang

Permasalahan pada gigi berlubang tidak pernah mengenal umur, rentang usia anak-anak hingga dewasa bisa merasakannya. Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk gigi berlubang agar kondisi gigi bisa kembali sehat dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Gigi berlubang sangat mengganggu karena rasa nyeri bisa timbul setiap saat, timbulnya masalah pada gusi, timbulnya permasalahan abses gigi atau kantong berisi nanah di sekitar gusi, hingga penyebab penyakit yang lebih parah seperti penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, hubungan dengan orang lain bisa saja terganggu karena bau mulut menyengat yang timbul akibat gigi berlubang yang penuh bakteri. Oleh karena itu, Anda bisa mengatasinya dengan pasta gigi anti bakteri yang mampu membuat nafas Anda segar kembali.

4 Tips Ampuh Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang yang Tepat

Tips Ampuh Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang yang Tepat
Tips Ampuh Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang yang Tepat

Bagi Anda yang mencari pasta gigi untuk mencegah gigi berlubang, berikut ini kami berikan informasi cara memilih pasta gigi yang tepat sesuai dengan permasalahan pada gigi.

1. Ketahui Setiap Kandungan pada Pasta Gigi

Setiap produk pasta gigi memiliki kandungan yang berbeda untuk mengatasi permasalahan pada gigi yang beragam. Pasta gigi untuk gigi berlubang sendiri biasanya memiliki kandungan Fluoride.

Apa itu Fluoride? Yaitu bahan aktif pada pasta gigi yang mampu mencegah atau mengatasi gigi berlubang. Manfaat lainnya bisa untuk mencegah kerusakan yang ada pada gigi serta mampu membunuh bakteri yang ada pada gigi.

2. Pilihlah Pasta Gigi Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Setelah mengetahui setiap kandungan yang ada pasta gigi, Anda harus memastikan bahwa pasta gigi tersebut sesuai dengan kebutuhan. Karena pasta kandungan pasta gigi yang sesuai akan membuat perawatan gigi menjadi jauh lebih maksimal dan terlihat hasilnya.

Kebutuhan akan perawatan gigi pada setiap orang tentu saja berbeda. Contohnya jika Anda memiliki permasalahan pada gigi berlubang, maka orang lain bisa saja memiliki permasalahan pada gigi yang sensitif.

3. Pilihlah Pasta Gigi dengan Tartar

Memilih jenis jenis pasta gigi yang mengandung tartar juga tak kalah penting. Selain berfungsi untuk menghilangkan plak, kandungan di dalamnya juga mampu mengatasi gejala awal plak pada gigi.

4. Lakukan Cek Sertifikasi pada Gigi

Karena maraknya pereda pasta gigi ilegal di pasaran, maka Anda harus memastikan bahwa pasta gigi yang dipilih sudah memiliki sertifikasi resmi dari instansi yang terkait. Yaitu sertifikasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan  Republik Indonesia (BPOM RI) dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI).

Jika pasta gigi yang Anda pilih sudah memiliki dua sertifikasi tersebut, maka sudah dipastikan produknya aman.

Pepsodent untuk Mencegah Gigi Berlubang

Kami merekomendasikan Pepsodent anti bakteri sebagai pasta gigi untuk mengatasi permasalahan gigi berlubang. Kelebihan Pepsodent dibandingkan produk lainnya antara lain:

  • Mampu mencegah dan memberikan perawatan serta perlindungan secara menyeluruh pada gigi berlubang
  • Terdapat formula double action yang mampu menjaga kesegaran gigi pada siang dan malam hari
  • Efektif untuk memperbaiki lubang pada gigi bahkan jika lubang tersebut tak kasat mata
  • Mampu menghilangkan kuman-kuman kecil sisa makanan di dalam mulut

Pepsodent juga merupakan pasta gigi sensitif sehingga sangat cocok untuk berbagai permasalahan pada gigi lainnya. Anda bisa menggosok gigi minimal 2x dalam sehari secara teratur terlebih jika setelah melakukan aktivitas seperti makan dan minum.

Itu dia informasi tentang pasta gigi untuk gigi berlubang. Gunakanlah Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang Fresh Cool Mint yang sudah terbukti khasiatnya.

Tinggalkan komentar