Beberapa Cara Melihat History WiFi Orang Lain

Beberapa Cara Melihat History WiFi Orang Lain – Jika Anda merasa koneksi WiFi di rumah Anda tiba-tiba lambat, Anda mungkin perlu melihat riwayat pengguna WiFi Anda. Seseorang yang bukan anggota keluarga Anda mungkin menggunakan WiFi.

Ada cara mengetahui pengguna WiFi supaya kamu tahu siapa saja yang turut menggunakan jaringan tersebut. Dengan begini, kamu bisa melakukan tindakan pencegahan jika benar ada penyusup WiFi dan untuk itu Anda bisa kunjungi Skaternet 3d untuk info penting lainnya.

Cara Melihat History WiFi di Android dan PC

Salah satu cara termudah yang bisa kamu lakukan untuk melihat aktivitas pengguna WiFi adalah dengan menggunakan fitur history pada browser yang digunakan. Ini juga bisa dimanfaatkan sebagai cara melihat history WiFi pada gadget anak di bawah umur, sehingga jadi lebih terpantau. Nah, berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi browser yang terinstal di Android atau PC.
  • Klik menu Settings.
  • Pilih opsi menu History.

Kamu juga bisa menggunakan shortcut tombol Ctrl + H untuk mengakses fitur History secara lebih mudah dan praktis.

Cara Mengetahui History WiFi Menggunakan Wireshark

Cara mengetahui history WiFi yang pertama adalah dengan menggunakan Wireshark. Bagi kamu yang belum tahu, Wireshark adalah perangkat lunak (software) yang spesifik untuk melakukan analisis paket data pada jaringan secara real time, dan menampilkan hasilnya dalam format yang mudah dipahami oleh pengguna.

Wireshark dapat melakukan paket filtering, paket color coding, proses sniffing, serta fitur-fitur lain yang memungkinkan penggunanya untuk melihat detail traffic jaringan dan inspeksi paket data secara individu.Hal ini berarti, kamu juga bisa memantau segala kegiatan transfer data yang sedang terjadi pada jaringan WiFi yang diinginkan, termasuk history akses website.

  • Ketik http pada kolom filter, dan tekan Enter untuk melihat website yang sedang dibuka pada jaringan WiFi.
  • Pilih salah satu data yang memiliki kata GET dan di sampingnya terdapat nama yang bisa dibaca.
  • Klik pada Hypertext Transfer Protocol di bagian bawah untuk melihat nama website yang sedang dibuka. Lihat bagian Source jika ingin mengetahui alamat IP pembuka website.

Bagaimana Cara Mengetahui Aktivitas Pengguna WiFi Menggunakan Custom Firmware pada Router?

Router adalah perangkat keras (hardware) yang dipakai untuk menghubungkan beberapa jaringan, baik jaringan yang sama maupun berbeda. Dengan setting router WiFi, kamu bisa mendapatkan koneksi internet yang kencang dan stabil. Agar bisa berfungsi dengan baik, router memiliki sebuah firmware atau sistem operasi di dalamnya. Firmware tersebut sudah didesain dan di-install oleh perusahaan produsen router ketika kamu membelinya.

Tapi, kamu masih bisa melakukan kustomisasi firmware, geng. Jika router yang kamu gunakan mendukung hal ini, maka kamu bisa mencari custom firmware yang memiliki fitur URL logging sebagai cara melihat history WiFi. Kamu bisa menggunakan OpenWrt sebagai custom firmware untuk router. Cara kerja OpenWrt juga sudah banyak dibahas di internet, sehingga kamu bisa mencari tahu lebih lanjut.

Cara Melihat Apa Saja yang Diakses Pengguna WiFi Menggunakan Transparent Proxy Server

Cara melihat history WiFi yang terakhir adalah menggunakan transparent proxy server, yaitu server yang dapat mengarahkan traffic web melalui proxy yang kamu buat. Dengan menggunakan konfigurasi jaringan seperti itu, kamu bisa melihat history web para pengguna WiFi karena alamat URL dari setiap traffic yang melalui proxy buatanmu akan terlihat melalui log.

Kamu bisa mencoba proxy server Squid sebagai cara melihat history WiFi melalui transparent proxy server. Selain mendukung HTTP dan HTTPS, Squid juga kompatibel dengan banyak sistem operasi.Demikianlah Artikel yang saya tulis tentangBeberapa Cara Melihat History WiFi Orang Lain semoga bermanfaat, terimakasih.

Tinggalkan komentar