7 Perusahaan Farmasi Terbesar di Dunia

Perusahaan farmasi merupakan garda terdepan dalam upaya untuk membangun kesehatan dan merawat hidup. Di Indonesia khususnya Sumatera Selatan, semua tenaga bidang farmasi terhimpun dalam organisasi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Empat Lawang yang beralamat di https://pafiempatlawang.org.

Perusahaan ini biasanya tidak hanya menghasilkan obat-obatan yang aman dan efektif, tetapi juga berperan dalam pengembangan vaksin, terapi genetik, dan teknologi medis mutakhir lainnya. Berikut ini adalah perusahaan farmasi terbesar di dunia yang telah berkontribusi besar mendukung pertumbuhan industri obat.

Perusahaan Farmasi Terbesar di Dunia
Perusahaan Farmasi Terbesar di Dunia

1. Pfizer Inc

Pfizer adalah perusahaan farmasi multinasional terbesar di dunia yang berpusat di New York, Amerika Serikat. Sebagai raksasa di industri farmasi dunia, Pfizer merupakan produsen obat-obatan medis yang telah memproduksi obat terbaik di dunia.

Dalam perkembangannya, Pfizer terus berinovasi untuk menjaga kesehatan, mencegah, dan mengobati penyakit orang-orang di seluruh dunia. Selain memproduksi obat terbaik di dunia, Pfizer juga berfokus pada pengembangan, penemuan, dan pemasaran obat resep serta vaksin.

2. AbbVie Inc

Perusahaan farmasi hadir sebagai penjaga kesehatan global yang berperan penting dalam menciptakan solusi medis untuk menjaga kualitas hidup manusia. Abbvie Inc juga termasuk perusahaan obat terbesar di dunia berdasarkan pendapatan dari penjualan obat vaksin tahun 2022.

3. Novartis

Industri farmasi bertugas memproduksi, mengembangkan, dan menjual obat berlisensi untuk pengobatan. Salah satu pabrik farmasi yang menjual obat generik dan obat paten adalah Novartis yang berasal dari Swiss.

Pada tahun 1998, Novartis meraih pendapatan dengan ranking 3 sebagai perusahaan farmasi terbesar berdasarkan jumlah penjualan di seluruh dunia. Selain mengembangkan penelitian farmasi, Novartis juga menjalin kemitraan dan akuisisi untuk memperluas jaringan produk dalam skala global.

4. Merck & Co Inc

Perusahaan farmasi global Merck berfokus pada pengembangan vaksin, obat resep, dan produk kesehatan hewan. Merck berasal dari New Jersey, Amerika Serikat, dan pendapatannya sudah mencapai ratusan triliun rupiah. Perusahaan obat ini menemukan, mengembangkan, dan menjual bermacam produk inovatif dalam rangka meningkatkan kesehatan manusia dan hewan.

5. Johnson & Johnson

Perusahaan obat obatan terbesar di dunia selanjutnya ada Johnson & Johnson. Tidak hanya pabrik farmasi, perusahaan perawatan kesehatan ini dikenal karena tanggung jawab sosial dan inovasi ilmiah yang meliputi segmen alat kesehatan, dan kesehatan konsumen.

Berpusat di New Jersey, Amerika Serikat, pabrik farmasi ini sudah beroperasi di sekitar 57 negara. Di Indonesia, Johnson & Johnson lebih terkenal dengan produk sabun dan kecantikan.

6. AstraZeneca Plc

AstraZeneca adalah perusahaan obat multinasional yang berasal dari Inggris. Perusahaan ini hasil merger antara dua industri farmasi asal Swiss. AstraZeneca mengkhususkan diri dalam pengembangan penelitian, dan pembuatan obat resep pada bidang terapeutik.

7. Hoffmann – La Roche AG

Industri farmasi dan kesehatan global ini berperan dalam membangun kesehatan dan merawat hidup. Roche berinvestasi besar dalam diagnosa kesehatan, penelitian dan pengembangan obat-obatan dengan divisi Farmasi dan divisi Diagnostik.

Roche yang juga berbasis di Swiss ini pada mulanya memproduksi vitamin dan turunannya. Para ahli farmasi yang tergabung dalam https://pafiempatlawang.org melakukan penelitian yang cermat, inovasi yang tajam, dan dedikasi yang tiada henti.

Demikian tujuh perusahaan farmasi terbesar di dunia yang berperan dalam menjaga kesehatan masyarakat. Pertumbuhan Industri farmasi di Indonesia dapat mewujudkan kehidupan bangsa yang sehat dan sejahtera.

Tinggalkan komentar