Step by Step Membuat Foto Profil Whatsapp Kosong

Whatsapp adalah aplikasi berkirim pesan paling populer di dunia. Fitur-fitur yang tersedia di Whatsapp memudahkan orang dalam berkomunikasi jarak jauh. Tapi fitur foto profil WhatsApp yang tersedia terkadang dianggap tidak terlalu penting. Karena sebagian pengguna merasa tidak perlu menggunakan foto profil untuk alasan privasi atau yang lainnya.

Dengan tidak menggunakan gambar foto profil Whatsapp, pengguna lain hanya dapat melihat avatar abu-abu dengan icon bergambar manusia.

Step by Step Membuat Foto Profil Whatsapp Kosong
Step by Step Membuat Foto Profil Whatsapp Kosong

Lalu, bagaimana cara menghapus atau tidak menampilkan foto profil WhatsApp? Berikut beberapa cara melakukannya.

1. Membatasi Pengguna Lain

Cara membuat foto profil Whatsapp kosong yang pertama adalah dengan membatasi sebagian pengguna lain agar tidak dapat melihat profil anda.

Caranya adalah dengan membuka pengaturan, kemudian pilih opsi ‘Privasi’ lalu pilih opsi pengaturan privasi untuk ‘Foto Profil’.

Selanjutnya, atur tayangan foto profil buat Whatsapp dengan menampilkannya ke semua orang atau hanya sebagian pengguna tertentu.

2. Menggunakan Avatar WhatsApp

Cara yang kedua adalah dengan mengganti foto profil Whatsapp dengan avatar kosong yang biasanya terdapat pada saat pertama kali anda mendaftar Whatsapp.

Avatar foto profil Whatsapp bisa anda dapat dengan mengunduhnya di aplikasi pinterest atau platform lain secara gratis.

Setelah mengunduh, anda dapat langsung mengganti foto profil dengan membuka setelan, lalu klik gambar foto profil, kemudian pilih icon kamera di gambar, pilih galeri dan pilih gambar yang sebelumnya sudah anda unduh.

3. Menghapus Foto yang Sudah Ada

Cara yang terakhir adalah dengan menghapus foto profil untuk Whatsapp yang sudah anda gunakan atau terpasang sebelumnya.

Anda dapat melakukannya dengan cara, membuka menu pengaturan, kemudian klik gambar profil yang terletak di bagian atas menu.

Selanjutnya buka foto profil, lalu pilih ‘Hapus Foto’, saat foto dihapus, profil akan menampilkan gambar avatar kosong dengan ilustrasi manusia.

Itulah 3 cara yang dapat dilakukan bila anda ingin foto profil buat Whatsapp anda kosong. Ketiga cara diatas bisa langsung anda terapkan pada akun WhatsApp anda.

Tinggalkan komentar