10 Daftar Asuransi Mobil Terbaik versi DuitPintar

Asuransi mobil merupakan pertanggungan yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi untuk mengganti rugi apabila terjadi kerusakan pada mobil. Melalui artikel ini, Anda dapat mengetahui pilihan daftar asuransi mobil terbaik TLO dan asuransi mobil 100% online versi DuitPintar.

Berdasarkan manfaatnya, asuransi mobil terbagi menjadi dua, yakni asuransi all risk (100%) dan TLO (Total Loss Only).

Asuransi mobil all risk menanggung 100% semua jenis kerusakan, mulai dari yang kecil hingga kerusakan total. Seperti  kerusakan akibat terperosok, penyok, baret, pencurian, dan sebagainya. Premi all risk lebih mahal dari TLO, cocok untuk nasabah dengan anggaran lebih.

Asuransi  kendaraan mobil TLO hanya menanggung 75% perbaikan kerusakan mobil dari harga kendaraan saat itu. Premi TLO lebih murah dari all risk tetapi dengan manfaat terbatas. Cocok untuk nasabah dengan anggaran terbatas dan juga memiliki mobil bekas.

Daftar Asuransi Mobil Terbaik versi DuitPintar

Berikut ini beberapa perusahaan yang menawarkan daftar asuransi mobil murah dan bagus TLO maupun asuransi mobil 100% online versi DuitPintar. Seluruh perusahaan asuransi sudah terdaftar di OJK dan detailnya dapat Anda akses di duitpintar.com.

1. ACA

ACA menyediakan produk asuransi mobil all risk yang bagus dengan premi mulai dari Rp 218.000/bulan, ACA juga menawarkan asuransi TLO dengan premi mulai dari Rp48.000/Bulan dengan usia mobil maksimal 7 tahun.

Keunggulan ACA adalah manfaat polisnya yang lengkap, menanggung segala kerusakan. ACA juga sudah memiliki lebih dari 400 bengkel rekanan.

2. Sinar Mas

Sinar Mas adalah salah satu pilihan asuransi mobil termurah. Harga asuransi mobil all risk di Sinarmas hanya Rp175.000/bulan, sedangkan untuk premi TLO mulai dari Rp35.000/bulan.

Beberapa keunggulan asuransi mobil Sinar Mas adalah tersedianya banyak bengkel rekanan sebanyak 584, serta menanggung mobil yang berusia tua untuk asuransi TLO, yakni mencapai 10 tahun.

3. Garda Oto

Premi asuransi mobil all risk Garda Oto mulai dari Rp 218.833/bulan. Sementara itu, premi asuransi TLO garda oto cukup terjangkau, mulai dari Rp 38.916/bulan.

Asuransi mobil milik Astra ini cukup unggul karena telah memiliki 500 rekanan bengkel dan juga menyediakan manfaat polis yang lengkap, serta melayani mobil dengan usia mencapai 10 tahun.

4. Zurich Autocillin

Zurich Autocillin menyediakan polis asuransi mobil TLO dengan premi mulai dari Rp55.252/bulan dan premi all risk mulai dari Rp 257.497/bulan.

Keunggulan Asuransi Zurich dan jarang dimiliki asuransi lainnya adalah penawaran gratis towing dan perpanjang STNK. Selain itu  batas usia mobil mencapai 10 tahun.

5. AXA Mandiri

Dengan manfaat polis lengkap, Asuransi mobil AXA Mandiri menawarkan premi TLO mulai dari Rp 45.900/bulan dan premi all risk mulai dari Rp 194.000/bulan. Batas usia mobil maksimal 10 tahun dengan bengkel rekanan lebih dari 150.

6. Tokio Marine

Tokio Marine menawarkan asuransi mobil termurah dengan premi TLO mulai dari Rp36.000/bulan, sedangkan premi all risk mulai dari Rp205.000/bulan. Dapat menanggung mobil berusia 10 tahun.

7. Tugu Insurance

Perusahaan asuransi mobil murah dan bagus lainnya adalah Tugu Insurance. Menyediakan asuransi TLO dengan premi mulai dari Rp35.000/bulan dan all risk mulai dari Rp175.000/bulan. Sudah memiliki 307 bengkel rekanan.

Keunggulan yang menarik dari Tugu Insurance adalah menyediakan voucher bensin Pertamina. Selain itu dapat menanggung mobil berusia maksimal 10 tahun.

8. Sompo

Asuransi Sompo menawarkan asuransi mobil all risk yang bagus dengan premi mulai dari Rp 193.000/bulan. Sudah memiliki bengkel rekanan lebih dari 500. Selain itu Sompo menyediakan tunjangan transportasi selama perbaikan.

9. Simas Insurtech

Memiliki 100 bengkel rekanan, Simas Insurtech menawarkan premi asuransi mobil TLO mulai dari Rp 45.000/bulan dan premi all risk mulai dari Rp 257.000/bulan. Batas usia mobil 10 tahun dan sudah menyediakan manfaat polis yang lengkap.

10. Allianz Mobil

Asuransi Allianz Mobil menawarkan asuransi mobil TLO dan all risk. Premi asuransi TLO mulai dari Rp 38.900/bulan dan premi all risk mulai dari Rp 242.334/bulan. Asuransi Allianz Mobil menanggung risiko banjir dan water hammer. Bisa menanggung mobil berusia 10 tahun.

Asuransi Mobil Online di Lifepal

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk menentukan perusahaan asuransi mobil terbaik, adalah perusahaan tersebut sudah terdaftar di OJK, memiliki cukup banyak bengkel rekanan, jenis risiko dan batas usia mobil yang ditanggung, serta mekanisme klaim.

Jangan lupa untuk cek Risk Based Capital (RBC) perusahaan asuransi tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan keuangan perusahaan asuransi tersebut.

Untuk memudahkan anda dalam memilih perusahaan asuransi mobil, Anda dapat menggunakan platform asuransi online seperti Lifepal. Di Lifepal, semua perusahaan asuransi yang tersedia terjamin keamanan dan kredibilitasnya.

Lifepal akan membantu menyesuaikan pilihan asuransi dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Tidak hanya daftar asuransi mobil terbaik TLO dan all risk, Lifepal juga menyediakan asuransi lainnya seperti asuransi jiwa, kesehatan, properti, dan masih banyak lagi. Segera cek di lifepal.co.id.

Tinggalkan komentar