5 Kota Favorit di Jawa Timur untuk Liburan

Di Jawa Timur terdapat banyak kota favorit yang cocok untuk liburan. Untuk pergi liburannya pun kamu bisa menggunakan bus, loh. Pesan tiket bus Pahala Kencana saja untuk kebutuhan transportasimu untuk menuju Jawa Timur.

Proses pesan tiketnya pun mudah dan kamu hanya perlu mengunjungi situs Traveloka saja. Selain situsnya, kamu juga bisa mengunduh aplikasinya agar mempermudah akses kamu sehari-hari untuk memesan tiket bus.

Rekomendasi bus yang bisa digunakan adalah Pahala Kencana, bus ini memberikan layanan dan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan liburan kamu selama di kota-kota favorit di Jawa Timur.

Oke, daripada berlama-lama, lebih baik langsung baca ulasan kota favorit di Jawa Timur buat liburan di bawah ini, ya!

Kota Favorit di Jawa Timur untuk Liburan

1. Malang

Kota pertama adalah Kota Malang. Kota Malang terkenal akan kotanya yang dingin karena dikelilingi oleh pegunungan dan memiliki udara yang sejuk. Di kota ini banyak terdapat tempat wisata menarik yang sangat cocok dikunjungi saat liburan.

Ada berbagai tempat wisata seperti wisata alam, wisata edukasi museum, wisata kuliner, dan lain sebagainya. Beberapa contohnya adalah Jatim Park, Museum Transportasi, wisata petik stroberi, bahkan sampai gunung Bromo.

Gunung Bromo menjadi salah satu spot tempat wisata alam yang memukau yang menjadi tempat favorit bagi orang dewasa. Banyak pendaki yang datang dari berbagai kota untuk mendaki gunung besar ini dan mencapai puncaknya.

2. Situbondo

Rekomendasi kota favorit di Jawa Timur buat liburan selanjutnya yaitu Situbondo. Situbondo menjadi salah satu kota favorit karena memiliki banyak tempat wisata alam indah yang memukau. Salah satu tempat wisata alamnya adalah wisata Pantai Pasir Putih.

Pantai Pasir Putih ini menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan hamparan laut yang luas dan berwarna biru yang menenangkan. Selain itu, di sekelilingnya juga terlihat adanya pegunungan atau pulau-pulau kecil yang mengitarinya.

Pantai Pasir Putih di Situbondo ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan lokal. Maka dari itu, tak heran banyak orang yang datang ke Situbondo untuk mengunjungi pantai yang satu ini.

3. Batu

Kota Batu menjadi salah satu kota favorit juga yang ada di Jawa Timur. Di Kota Batu, kamu bisa berlibur ke sejumlah destinasi wisata yang menarik, mengedukasi, menghibur, dan juga pastinya tidak membosankan.

Selain mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kota Batu, kamu juga bisa menikmati wisata kuliner yang ada di kota tersebut. Ada banyak tempat wisata kuliner malam yang menjadi favorit dan sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Selain itu, Batu juga menjadi kota yang sejuk sama seperti Malang, karena memang lokasinya yang dekat. Karena udaranya yang cenderung dingin dan sejuk inilah banyak orang dari kota Jakarta yang ingin berkunjung ke kota Batu.

4. Banyuwangi

Rekomendasi berikutnya yaitu kota Banyuwangi. Kota Banyuwangi tidak kalah keren menyuguhkan banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. Banyuwangi menjadi salah satu kota favorit yang patut dikunjungi selama liburan di Jawa Timur.

Salah satu destinasi wisata alam yang favorit di Banyuwangi adalah Kawah Ijen. Ini merupakan kawah danau terbesar yang ada di pulau Jawa. Selain itu, kawah danau ini memberikan tampilan alamnya yang indah dengan belerang berwarna toska dan juga api biru.

Di sini, kamu bisa berfoto ria di pinggirnya serta duduk-duduk sembari menikmati keindahan alamnya tersebut. Untuk pergi ke kawah, kamu harus mendaki setinggi 3 km dan hal tersebut menghabiskan waktu kurang lebih 1,5 jam.

5. Surabaya

Surabaya menjadi salah satu kota yang juga favorit untuk dikunjungi selama liburan di Jawa Timur. Ibukota Jawa Timur ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan selalu dikunjungi oleh para wisatawan. Misalnya seperti wisata House of Sampoerna.

Tempat wisata tersebut adalah sebuah museum bersejarah yang memiliki banyak koleksi mengenai pengolahan tembakau. Di dalamnya terdapat koleksi alat-alat pengolah tembakau, foto keluarga, berbagai jenis pematik, replika kios, alat musik, dan lain sebagainya.

Di tempat wisata museum House of Sampoerna juga kamu bisa membeli beberapa jenis souvenir sebagai buah tangan. Selain itu, kamu juga bisa melihat proses pembuatan rokok yang terdapat di dalam museum, lebih tepatnya di lantai 2 House of Sampoerna ini.

Dari uraian di atas, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi kota-kota favorit di Jawa Timur tersebut untuk liburan? Sebaiknya langsung saja pesan tiket kendaraan untuk pergi ke kota-kota tersebut, ya!


Tips Interior Design Untuk Klinik Gigi

Tips Interior Design Untuk Klinik Gigi

Desain interior memainkan peran krusial dalam menciptakan lingkungan klinik gigi yang nyaman, fungsional, dan mendukung pengalaman positif bagi pasien. Klinik gigi, sebagai tempat yang mendukung pelayanan kesehatan gigi, memerlukan perhatian…

Tinggalkan komentar