Cara Mudah Membeli Tiket Kereta di Traveloka

Kereta adalah salah satu moda transportasi yang sering digunakan oleh masyarakat. Dahulu, kereta hanya digunakan untuk melakukan perjalanan dari satu provinsi ke provinsi lain. Banyak orang memilih menggunakan kereta karena berbagai alasan.

Di antaranya seperti harga tiket yang lebih murah, tidak terkena macet di perjalanan, lebih enak untuk bepergian bersama-sama, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, selama di perjalanan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan indah yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Tak heran mengapa banyak orang yang memilih kereta untuk melakukan perjalanan jauh. Alasan lainnya mengapa seseorang lebih memilih kereta sebagai transportasi untuk bepergian jarak jauh adalah karena akan lebih cepat sampai.

Jika dibandingkan, melakukan perjalanan dari Jakarta ke Madiun dengan bus membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 17 jam. Sedangkan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Madiun dengan kereta hanya membutuhkan waktu 12 jam saja.

Akan tetapi pembangunan jalan TOL membuat perjalanan dengan bus jauh lebih cepat dibanding sebelumnya. Meskipun begitu, rupanya kereta tetap tidak kehilangan peminatnya untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Hal tersebut dibuktikan dari pemesanan tiket kereta yang selalu hampir penuh setiap bulannya. Saat ini, seseorang bisa dengan mudah memesan tiket kereta.

Kemajuan zaman membuat banyak hal terasa lebih mudah, salah satunya adalah pemesanan tiket kereta. Terdapat jasa pemesanan tiket seperti Traveloka. Kamu bisa beli tiket kereta disini dengan cara yang mudah dan lebih praktis.

Traveloka adalah salah satu jasa pelayanan yang menyediakan kemudahan dalam pemesanan tiket kereta. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan promo-promo menarik jika beli tiket kereta disini. kamu bisa memesan tiket melalui situs website Traveloka, maupun dengan menggunakan aplikasi Traveloka.

Lantas, bagaimana cara memesan tiket kereta melalui Traveloka? Cobalah ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka website atau aplikasi Traveloka.
  2. Pilihlah menu tiket kereta api.
  3. Isilah rute keberangkatan dan yang akan dituju, jumlah penumpang, dan tanggal keberangkatan.
  4. Klik bagian cari tiket.
  5. Setelah itu akan muncul daftar kereta. Mulai dari nama kereta, kelas kereta, serta jam keberangkatannya. Kemudian pilihlah sesuai pilihan kamu.
  6. Isi bagian detail yang diperlukan, seperti data pemesan dan data penumpang.
  7. Kemudian, pilihlah posisi duduk dengan klik bagian pilih kursi.
  8. Klik bagian lanjut ke pembayaran untuk melakukan pembayaran.

Sebelum melanjutkan pembayaran, cobalah untuk melihat ulang data-data yang kamu isi sebelumnya. Pastikan data yang kamu isi sudah benar dan valid. Waktu pembayaran juga biasanya tidak berlangsung lama sehingga kamu harus bersiap sebelum lanjut ke pembayaran. Selain itu, jumlah yang dibayarkan harus sesuai dengan nominal yang ditagihkan pada kamu.

Mengapa Beli Tiket di Traveloka?

Mengapa Beli Tiket di Traveloka?

Mengapa Traveloka? Traveloka adalah jasa terpercaya yang bisa kamu andalkan. Tidak hanya itu, terdapat beberapa hal yang menjadikan Traveloka unggul dan bisa menjadi pilihan kamu.

1. Sistem Booking Terpercaya

Sistem pada Traveloka sudah dibuat khusus supaya bisa langsung terhubung dengan PT KAI. Oleh karena itu, dapat dipastikan e-tiket yang kamu miliki akan terbit, serta kursi kamu akan terjadi pada jadwal keberangkatan kereta yang sudah dipesan.

2. Kemudahan Check In

Keunggulan lain yang dimiliki Traveloka adalah terkait kemudahan dalam melakukan check in. Cukup dengan memindai barcode yang ada pada e-tiket kamu. Gunakanlah mesin cetak karcis kereta mandiri yang ada di stasiun. Kamu bisa sekaligus melakukan check in, serta mendapatkan boarding pass yang resmi dari pihak PT KAI.

3. Penawaran Harga Terbaik

Melalui Traveloka, kamu bisa mendapatkan harga tiket kereta yang kompetitif. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan promo khusus untuk pelanggan newsletter dan member Traveloka.

4. Beragam Pilihan Pembayaran

Beli tiket kereta disini juga lebih mudah soal pembayarannya. Sebab, ada beragam pilihan yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Seperti Internet Banking, Transfer ATM, hingga menggunakan Kartu Kredit.

5. Memiliki Hasil Pencarian yang Lengkap

Memesan tiket kereta di Traveloka sangatlah mudah dan nyaman. Kamu dapat melihat semua jadwal kereta api serta keberangkatannya. Kamu bisa melihat jadwalnya sampai 90 hari ke depan. Berbagai kelas kereta juga tersedia disini. Mulai dari Ekonomi, Bisnis, sampai Eksekutif.

6. Jaminan Transaksi Online Aman

Jangan khawatir terkait transaksi yang dilakukan melalui website atau aplikasi. Sebab, teknologi SSL yang berasal dari Rapid SSL dengan sertifikat yang sudah terotentikasi akan menjadi keamanan dan privasi transaksi online yang kamu lakukan. Selain itu, akan ada konfirmasi langsung serta pengiriman e-tiket yang langsung dikirim ke alamat surel yang kamu daftarkan.

7. Bisa Menggunakan PayLater

Tidak hanya belanja online saja yang dapat menggunakan paylater. Akan tetapi, saat ini kamu dapat memesan tiket kereta kapan saja dan dimana saja, tanpa perlu membayar penuh secara langsung. Untuk menggunakan fitur ini, gunakanlah limit awal yang bisa mencapai 10 juta. Pembayarannya dapat dilakukan dengan cicilan 1-12 bulan, dengan suku bunga yang rendah.

Nah, sekarang kamu sudah tau bukan, kemudahan memesan tiket kereta api melalui Traveloka? Jadi, tunggu apa lagi? Pesan tiket kereta kamu sekarang juga!


Temukan pilihan destinasi wisata menarik di Surabaya, Tempat Liburan di Surabaya, kota favorit di Jawa Timur buat liburan

Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Traveller

Asuransi perjalanan begitu penting bagi traveller. Dengan asuransi, traveller akan mendapatkan perlindungan jika terjadi risiko perjalanan. Apalagi ketika melakukan bepergian ke luar negeri harus melengkapi asuransi perjalanan. Jika bepergian di…

Cara Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah Jakarta, Keunggulan Jam Tangan Mido Swiss Made

10 Keunggulan Jam Tangan Swiss Made

Jam tangan adalah aksesoris di pergelangan tangan yang memberikan penampilan yang mewah bagi penggunanya. Salah satu brand dunia yang memberikan nilai prestise adalah jam tangan Mido Swiss Made. Jam tangan…

Tinggalkan komentar