Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Traveller

Asuransi perjalanan begitu penting bagi traveller. Dengan asuransi, traveller akan mendapatkan perlindungan jika terjadi risiko perjalanan. Apalagi ketika melakukan bepergian ke luar negeri harus melengkapi asuransi perjalanan. Jika bepergian di dalam negeri dengan kendaraan pribadi sebaiknya tambahkan asuransi kendaraan.

Asuransi perjalanan merupakan polis perlindungan bagi orang-orang yang melakukan perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri. Terutama bagi mereka yang sering bepergian sebaiknya memiliki asuransi ini.

Meski tidak wajib, sebaiknya memiliki asuransi perjalanan agar lebih aman bepergian. Jika ada risiko dalam perjalanan bisa dicover oleh pihak asuransi. Bagi yang jarang bepergian bisa dengan asuransi tunggal yang dibeli setiap mau bepergian. Yang sering bepergian sebaiknya asuransi tahunan agar tidak bolak balik beli asuransi perjalanan.

Memiliki asuransi perjalanan banyak manfaatnya. Untuk mengetahui manfaatnya baca sampai selesai ulasan berikut.

9  Manfaat Asuransi Perjalanan

Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Traveller

1. Mendapatkan Pertanggungan di Wilayah Rawan Bencana

Ketahui terlebih dahulu wilayah yang akan menjadi tujuan dari bepergian. Terutama jika di sana tiba-tiba terjadi bencana alam misalnya gempa bumi, angin puting beliung, kebakaran, dan lainnya. Manfaatnya akan diberikan pertanggungan fisik dan finansial jika terjadi bencana.

2. Kompensasi Jika Tiket Keberangkatan Batal atau Delay

Keberangkatan bisa terjadi penundaan karena dari pihak penerbangan atau transportasi lainnya sehingga jika terjadi hal tersebut bisa mengajukan klaim kepada pihak asuransi. Apalagi sampai batal berangkat karena cuaca buruk atau tidak ada transportasi pengganti bisa mengklaim asuransi. Jadi kerugian bisa dikurangi dari sisi finansial karena ada klaim delay maupun batal berangkat. Meski  harus merasakan rugi waktu.

3. Kompensasi Disabilitas dan Kematian

Jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan cacat fisik maupun kematian, maka pihak asuransi akan memberikan kompensasi kepada keluarga nasabahnya.

4. Kompensasi Medis adan Evakuasi Medis

Polis perjalanan paling utama memberikan polis medis. Jika memiliki riwayat penyakit, sedang hamil, adanya asuransi perjalanan sangat bermanfaat. Hal yang diberikan mulai dari biaya perawatan di rumah sakit dan obat yang dibutuhkan. Meski badan sedang bugar, tapi wilayah yang dituju berbeda cuaca atau musim tetap saja tubuh harus beradaptasi. Jangan sampai sakit tak tertolong karena tidak memiliki asuransi perjalanan.

5. Kompensasi Tambahan

Meski sudah ada kompensasi utama yang akan ditanggung pihak asuransi. Sebagai nasabah bisa mengklaim jenis kompensasi lainnya jika tidak ada di daftar utama. Jenis kompensasi khusus misalnya terkait kambuhnya penyakit atau kecelakaan ketika olahraga ekstrem. Pihak nasabah bisa memberikan premi lebih untuk kompensasi tambahan.

6. Kompensasi Peperangan/Kerusuhan

Biasanya wartawan yang bepergian ke tempat rawan peperangan perlu perlindungan keselamatan ketika perang datang. Karena perang bisa terjadi tanpa terduga. Untuk segera dievakuasi jika sudah genting dan langsung mendapatkan perawatan medis atau kompensasi lainnya yang bisa diklaim ke pihak asuransi.

Kerusuhan bisa terjadi karena adanya demo, pendukung  klub bola yang tidak suportif, dan lainnya. Jika terjadi terganggunya keamanan diri bisa mengklaim pihak asuransi.

7. Ganti Rugi Jika Barang/Bagasi Hilang

Untuk mengklaim  bagasi hilang bisa mengajukan asuransi perjalanan kepada pihak maskapai penerbangan.  Apalagi jika kehilangan barang penting seperti kamera, handphone, surat penting, dan benda lainnya akan tercover oleh pihak asuransi.

8. Biaya Persoalan Hukum

Dalam suatu wilayah terdapat aturan-aturan tertentu yang berbeda dengan asal traveller. Jika terjadi hal yang melanggar hukum bisa mengklaim asuransi. Misalnya tidak boleh menabrak hewan tertentu, karena tidak sengaja maka harus disidang atau ganti rugi. Hal ini bisa meminta pihak asuransi untuk mendatangkan pengacara atau melakukan perundingan. Sesuaikan klaim dari polis yang sudah dibuat.

9. Pertanggungan Perjalanan Darurat

Jika harus melakukan perjalanan balik karena ada suatu hal yang mendesak atau keadaan di tujuan tidak aman bisa mengajukan biaya perjalan darurat. Jika kepulangan tidak sesuai dengan jadwal yang seharusnya.

Adanya asuransi perjalanan akan mendapatkan manfaat yang banyak dari kesehatan, keselamatan, hingga finansial. Hal ini bisa mengurangi kerugian jika ada risiko di perjalanan. Sehingga perlu membuat asuransi perjalanan dan asuransi mobil 2021 bagi yang bepergian dengan kendaraan pribadi.


Jelajah Dunia Maya bersama Provider Internet Tercepat, Ingin Memulai Bisnis Online? Lakukan Persiapan ini, Melatih Pola Berpikir

Persiapan Membuat Aplikasi Android

Banyaknya pengguna Android saat ini bisa menjadi peluang bagus untuk menghasilkan lebih banyak cuan. Salah satu dengan membuat aplikasi atau game berbasis Android. Membuat aplikasi android memang tidak mudah, apalagi…

Tinggalkan komentar