5 Cara Menghadapi Pacar yang Mulai Menjauh

Tempatnya belajar cinta akan memberikan tips cara untuk menghadapi pacar yang mulai menjauh. Dalam suatu hubungan percintaan ada kalanya mengalami pasang surut. Saat pasangan Anda menjauh, jangan langsung menyimpulkan dia sudah tidak mencintai Anda.

Bisa saja pasangan Anda sedang ingin sendiri atau ingin berkumpul bersama teman-temannya. Atau bahkan kemungkinan terburuk bahwa pacar kamu selingkuh. Jadi Anda harus melek cinta itu bukan hanya menggunakan perasaan tetapi juga logika.

Saat sedang mengalami fase ini, terkadang sering berpikiran hal yang kurang menyenangkan seperti, apakah dia sudah bosan denganku atau bahkan dia sudah mempunyai kekasih baru.

Hal inilah yang sebaiknya dihindari karena berpotensi akan memperburuk keadaan. Disini tempatnya belajar cinta akan memberikan tips cara menghadapi pacar yang mulai menjauh.

Cara Menghadapi Pacar yang Mulai Menjauh

1. Berikan dia waktu sendiri

Seseorang menjauh kemungkinan ada beberapa penyebabnya seperti sedang ada masalah atau justru bosan dengan Anda. Untuk menghadapi pacar yang mulai bosan sebaiknya Anda memberikan waktu untuk dia sendiri.

Mungkin dia membutuhkan waktu istirahat atau menyegarkan pikiran. Rasa bosan biasanya terjadi karena seringnya menghabiskan waktu dengan aktivitas yang sama.

Jadi ada saatnya Anda dan pasangan membutuhkan waktu untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Hal ini bisa dijadikan untuk mengetahui seberapa cinta dan kangen Anda dan pasangan jika tidak bertemu dalam waktu beberapa saat.

2. Bertanya langsung secara baik-baik

Saat pacar menjauh tidak menutup kemungkinan pasti ada pikiran-pikiran negatif yang menghantui. Asumsi negatif jelas ada apalagi pacar tidak ada kabar berhari hari.

Untuk menghadapi kondisi seperti ini sebaiknya temui pasangan Anda yang tanyakan secara baik-baik. Apa penyebab dia tidak memberikan kabar. Jika Anda hanya menebak-nebak tanpa bertanya secara langsung justru akan membuat Anda semakin kepikiran.

Sebaiknya Anda tanya secara baik-baik, jika pacar Anda memberikan alasan yang logis mengapa dia tidak ada kabar itu tandanya dia masih sayang. Namun jika jawaban pacar Anda justru berbelit-belit dan terkesan memberikan alasan yang tidak masuk akal.

Itu adalah tanda kemungkinan buruk dia sudah tidak ingin bersama kamu atau berselingkuh dengan orang lain.

3. Cari tahu apa penyebabnya

Cara menghadapi pacar yang mulai menjauh adalah cari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya. Sebaiknya Anda mengingat, apa yang Anda lakukan sebelum pacar Anda mulai menjauh.

Apa mungkin karena pacar Anda ada masalah pekerjaan, masalah keluarga atau bahkan Anda membuat kesalahan sebelumnya. Jika Anda sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan Anda, tanpa adanya komunikasi yang dilakukan.

Mungkin Anda bisa merasakan apa penyebabnya. Karena pacar itu adalah orang yang paling dekat dengan Anda. Anda pasti mengetahui mengenai kehidupan dia.

Jika naluri Anda mengatakan penyebab dia menjauh karena permasalahan mungkin Anda bisa mengajak pasangan Anda berdiskusi untuk mencari solusi.

4. Cek sosial media dan bertanya pada orang terdekatnya

Hal apa yang harus dilakukan jika pacar tidak ada kabar yaitu cek sosial media dia. Kapan terakhir kali dia memposting sesuatu. Jika sosial media pasangan Anda aktif namun tidak memberikan kabar berhari-hari sudah dapat dipastikan bahwa pacar Anda ingin menjauh.

Jika hal ini terjadi gunakanlah logika Anda. Seberapa sibuk seseorang pasti akan memberikan kabar pada orang yang dia sayang. Jangan memperjuangkan sesuatu yang menyakiti Anda. Namun jika dia tidak aktif media sosialnya Anda lebih baik menanyakan pada orang terdekat pacar Anda.

5. Introspeksi diri dan berubah menjadi lebih baik

Pacar sudah jarang menghubungi dan terkesan memberi jarak tentu membuat kita merasa sedih. Apalagi jika sudah menjalin hubungan yang tidak sebentar. Cara mengembalikan pacar seperti dulu yang harus Anda lakukan adalah coba untuk introspeksi diri.

Bisa saja Anda membuat kesalahan. Oleh karena itu cobalah mengingat kembali apa kesalahan Anda. Cobalah untuk mengakui kesalahan dan berubah menjadi lebih baik. Jika Anda sudah memperbaiki diri pasti pacar Anda yang bersikap seperti dulu lagi.

Namun jika Anda sudah berusaha menjadi lebih baik namun dia tidak berubah. Berarti dia bosan atau bahkan tidak mencintai Anda.

Itulah ulasan mengenai cara menghadapi pacar yang mulai menjauh. Pacar menjauh disebabkan oleh beberapa hal tidak mungkin tiba-tiba menjauh.

Jadi kenali dulu apa penyebabnya dan jangan menyimpulkan sesuatu yang belum pasti kebenaranya. Tempatnya belajar cinta memberikan cara yang mengajarkan Anda untuk melek cinta, karena cinta bukan hanya menggunakan perasaan tetapi juga logika.


Cerita donasi

Aksi Donasi untuk Anak Indonesia

Donasi adalah salah satu kegiatan amal yang digemari oleh para dermawan Indonesia, bukan hanya untuk mereka yang sedang mengalami bencana alam atau kebakaran dan berbagai musibah massal lainnya. Banyak juga…

PayLater: Opsi Pembayaran yang Mudah, Fleksibel, dan Populer di Indonesia, Inilah Keutamaan dari Wakaf Uang

Inilah Keutamaan dari Wakaf Uang

Wakaf merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan oleh umat Islam untuk mempersiapkan kehidupan yang kekal di akhirat nanti, pasalnya wakaf merupakan amalan yang pahalanya akan terus mengalir. Selain untuk…

Tinggalkan komentar