Cara Pesan Tiket Bus ke Bandung via Traveloka

Bandung adalah kota yang populer sebagai tempat liburan dan belanja. Selain itu, kota ini memiliki perguruan tinggi ternama yang banyak diminati oleh pelajar di seluruh Indonesia. Jika hendak naik bus ke kota Bandung, Anda bisa memesan tiket melalui Traveloka bis.

Traveloka tiket bus menawarkan kemudahan bagi Anda yang menyukai bepergian menggunakan bus. Anda cukup memilih jenis bus, melakukan pemesanan, selanjutnya tinggal menikmati perjalanan menuju kota Bandung.

Langkah Mudah Cara Memesan Tiket Bus di Traveloka

Anda hanya butuh tiga langkah saja untuk melakukan pembelian tiket melalui Traveloka tiket travel. Pilih bus/travel, lakukan pemesanan, dan berangkat dengan tenang. Untuk lebih jelasnya, berikut cara pemesanan tiket di Traveloka:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi Traveloka di smartphone Anda. Aplikasi Traveloka tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.
  • Setelah terunduh, buka aplikasi Traveloka kemudian pilih menu “Bus & Shuttle.”
  • Silakan input lokasi keberangkatan dan tujuan.
  • Masukkan tanggal keberangkatan dan jumlah kursi yang hendak dipesan.
  • Tekan menu “Search/Cari” dan tunggu beberapa saat hingga Traveloka menampilkan daftar bus yang tersedia beserta harganya.
  • Lanjutkan dengan memilih bus yang memiliki fasilitas sesuai kebutuhan Anda kemudian tekan menu “Pilih.”
  • Traveloka akan menampilkan formulir pemesanan bus yang wajib Anda isi. Silakan isi data penumpang sesuai yang diminta, seperti nama, nomor telepon, dan alamat email.
  • Jika semua data yang terisi telah sesuai, langsung klik menu “Pilih Cara Pembayaran.”
  • Lakukan pembayaran untuk beli tiket bus di Traveloka lewat ATM, M-Banking, atau minimarket tanpa melewati batas waktu telah yang ditentukan.
  • Setelah membayar, pemesan akan menerima E-Tiket. Anda juga bisa mendapatkannya di menu “Pemesanan” pada aplikasi Traveloka.
  • Periksa kembali apakah E-Tiket bisa langsung dipakai atau harus ditukarkan terlebih dahulu dengan tiket bus. Jika harus ditukarkan, langsung saja datangi staf perusahaan bus saat hendak berangkat untuk mendapatkan tiket.

Daftar Traveloka Bis Jurusan Bandung

Cara Pesan Tiket Bus ke Bandung via Traveloka

Traveloka tiket bus telah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan angkutan bis untuk melayani berbagai rute di seluruh Indonesia, termasuk Bandung. Jika Anda berencana ke Kota Bandung menggunakan transportasi bis, berikut sejumlah mitra Traveloka yang bisa Anda pilih:

Primajasa

Anda yang hendak bepergian ke Bandung dari Jakarta atau sebaliknya bisa menaiki bis ini. Langsung saja masuk ke aplikasi untuk mengetahui harga tiket bus traveloka tujuan Bandung menggunakan Primajasa.

Hingga kini, PO Primajasa telah melayani rute jarak pendek dan menengah untuk beberapa wilayah Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Jenis armada yang bisa Anda pilih adalah kelas ekonomi AC, ekonomi non-AC, dan eksekutif.

Pahala Kencana

Pergi ke Bandung pasti terasa nyaman menggunakan bus Pahala Kencana. Terdapat berbagai pilihan kelas, yakni bisnis, VIP, atau eksekutif yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Telah berpengalaman sejak tahun 1976, saat ini, Pahala Kencana melayani 86 rute bus dengan tujuan Pulau Sumatera, Jawa, Madura, dan Bali.

Untuk membeli tiketnya Anda tidak perlu pergi ke kantor perwakilan Pahala Kencana, cukup lakukan pemesanan melalui Traveloka. Selain mudah dan menghemat waktu, Anda bisa mendapatkan promo tiket bus Traveloka jika melakukan pembelian lewat aplikasi ini.

Jackal Holidays

Jackal Holidays melayani tur pariwisata dan transportasi dari Jakarta ke Bandung, dan sebaliknya. Anda bisa memilih berbagai tipe armada yang tersedia, seperti luxury, small, dan medium coach. Tersedia Big Bus berkapasitas 47-59 kursi untuk rombongan dengan jumlah banyak.

Bandung Express

Bandung Express termasuk populer bagi penumpang pekerja karena menyediakan rute keberangkatan di waktu sore hingga malam hari. Bandung Express menyediakan pilihan tipe bus ekonomi maupun eksekutif dengan harga yang cukup terjangkau.

Kramat Djati

Kramat Djati menawarkan fasilitas bus yang sangat nyaman bagi penumpangnya dan tersedia dalam berbagai kelas mulai dari ekonomi AC, VIP, hingga eksekutif. Selain tujuan Bandung, Kramat Djati juga melayani lebih dari 70 rute yang mencakup Jawa, Bali, Madura, Nusa Tenggara, dan Sumatera.

Anda juga bisa memesan bus untuk rute lain ke seluruh Indonesia dengan Traveloka. Misalnya Traveloka tiket bus Sempati Star untuk rute pergi-pulang dari Medan ke Banda Aceh, Meulaboh, Takengon, Sigli, dan Bireuen. Silakan cek aplikasi Traveloka untuk mendapatkan jadwalnya.

Traveloka tiket travel adalah aplikasi pembelian tiket bus atau travel yang praktis dan efisien sehingga Anda tak perlu keluar rumah. Traveloka menyediakan info lengkap mulai dari jadwal, rute, sampai biaya untuk memudahkan Anda memilih bus dan travel sesuai kebutuhan.


Temukan pilihan destinasi wisata menarik di Surabaya, Tempat Liburan di Surabaya, kota favorit di Jawa Timur buat liburan

Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Traveller

Asuransi perjalanan begitu penting bagi traveller. Dengan asuransi, traveller akan mendapatkan perlindungan jika terjadi risiko perjalanan. Apalagi ketika melakukan bepergian ke luar negeri harus melengkapi asuransi perjalanan. Jika bepergian di…

Tinggalkan komentar