Mengenal Keutamaan dan Kelemahan Investasi Crypto

Investasi Crypto kini sudah mulai berkembang menjadi gaya transaksi elektronik yang digemari oleh berbagai kalangan, khususnya para darah muda. Iya, darah muda masa kini memang sangat haus akan perkembangan teknologi dan informasi yang berkembang.

Berawal dari rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang besar membuat darahnya mengalir deras untuk terus menerus mengikuti dan menggunakannya.

Konon katanya crypto akan menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, sebagaimana kebutuhan manusia akan internet. Para pengamat perekonomian menyampaikan bahwa kondisi crypto saat ini memang belum familiar untuk setiap lapisan masyarakat.

Hal ini sebagaimana terjadi pada keberadaan internet pada saat awal mula dikenalkan kepada masyarakat dunia. Saat itu mayoritas orang masih bertanya-tanya apa itu internet. Begitu juga dengan crypto, saat ini masyarakat awam juga akan mengajukan pertanyaan tersebut.

Mungkin tidak hanya pertanyaan tersebut yang ingin diajukan. Biasanya beberapa pertanyaan berikutnya akan turut dipertanyakan. Pertanyaan berikutnya yang biasa muncul yaitu tentang keutamaan dan kelemahan investasi bitcoin.

Atau bisa jadi pertanyaan lainnya yang berkaitan, misalnya tentang bitcoin investment platform, crypto investment platform, investasi crypto, investasi bitcoin, dan staking crypto. Namun, untuk kesempatan ini kita akan membahas sepintas mengenai keutamaan dan kelemahan investasi crypto.

Keutamaan Investasi Crypto

Mengenal Keutamaan dan Kelemahan Investasi Crypto

Pada umumnya, sebelum seseorang meletakkan modalnya pada suatu instansi maka dia akan mempertanyakan keuntungan apa saja yang akan diperolehnya. Berikut ini beberapa keuntungan sekaligus keutamaan dari investasi crypto yang patut Anda pertimbangkan.

1. Profit Besar

Sebagaimana yang telah digaung-gaungkan oleh kebanyakan informan bahwa investasi crypto dikenalkan sebagai investasi dengan profit besar. Profit yang besar akan sangat menggiurkan bagi orang-orang yang suka dengan gelimang harta dan kesuksesan.

Bagaimana tidak menggiurkan, keuntungan yang besar itu bisa diraih tanpa harus menunggu waktu bertahun-tahun lamanya. Bahkan pada tahun 2020, crypto sempat mengalami kenaikan harga mencapai 354%, yang mana ini mengalahkan keuntungan dari instrument investasi keuangan lainnya.

2. Komprehensif

Crypto sudah digunakan oleh banyak negara di dunia. Siapapun bisa menggunakan cryptocurrency, dalam penggunaannya pun tidak ada persyaratan khusus agar dapat mengaksesnya.

User juga tidak diwajibkan untuk menggunakan nama asli ataupun menyertakan data pribadi apapun.  Hal inilah yang cukup menarik bagi para investor karena kemungkinan terjadinya pencurian identitas pribadi sangat kecil.

3. Andal

Ketika seseorang melakukan transaksi menggunakan crypto maka dia akan menikmati keandalan yang ditawarkannya. Keandalan yang ditawarkan yaitu terkait kecepatan, kemudahan, dan transparansinya.

Melalui crypto, Anda bisa mengakses berbagai data transaksi yang terjadi. Anda juga bisa melakukan berbagai transaksi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dan dapat dilakukan selama 24 jam.

Kelemahan Investasi Crypto

Selain menawarkan berbagai keutamaannya, investasi crypto tetap memiliki kelemahan. Berikut ini beberapa kelemahan yang perlu diketahui agar dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

1. Fluktuatif

Investasi bitcoin terkenal dengan pergerakan dinamisnya yang cukup mencengangkan. Bahkan pergerakannya yang sangat dinamis ini memungkinkannya untuk berada di posisi nilai tertinggi dalam jangka waktu singkat lalu tiba-tiba nilainya sangat jauh dibawah.

2. Resiko Tinggi

Selain fluktuatif nilai mata uang yang sangat dinamis, ternyata crypto juga memiliki resiko tinggi lainnya. Resiko lainnya yaitu regulasi yang minim dan cyber crime.

Meskipun investasi bitcoin disampaikan memiliki tingkat keamanan yang tinggi melalui susunan algoritmanya yang rumit, namun cyber crime tetap mengintainya. Kekhawatiran akan cyber crime ini diperkuat dengan adanya laporan dari berbagai negara atas kasus peretasan yang mengakibatkan para investor kehilangan investasinya.

Review Tokenomy

Jika Anda ingin mengenal investasi crypto lebih jauh lagi, Anda bisa mencoba untuk menjelajahi tokenomy.com. Melalui website resminya ini, Anda dapat mempelajari investasi bitcoin lebih luas.

Tampilan website yang simple akan membuat Anda lebih nyaman dalam berselancar. Pasalnya Anda tidak perlu pusing dengan tampilannya. Sehingga akan memudahkan Anda dalam menentukan informasi mana yang akan di telusuri terlebih dahulu.

Layanan pemasaran yang dapat menjangkau seluruh belahan dunia ini akan memudahkan Anda, karena penerbitan tokennya terdapat di halaman webnya. Melalui website resminya ini, Anda bisa mengenal tentang investasi crypto, bitcoin investment platform, crypto investment platform, staking crypto, dan investasi bitcoin. Mengenai legalitas Tokenomy Labuan Financial Services Security Act 2010 (LFSSA) Malaysia ini tidak perlu Anda khawatirkan.


Cara Cek Ongkir Ekspedisi Sentral Cargo

Cara Cek Ongkir Ekspedisi Sentral Cargo

Jasa pengiriman barang merupakan layanan yang sangat berguna bagi siapa pun yang ingin mengirimkan barang. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan berbagai macam barang, mulai dari paket, dokumen hingga barang-barang…

Tinggalkan komentar