6 Cara Mengisi Waktu Saat Liburan Sekolah

Sebentar lagi liburan sekolah tiba. Anak-anak pastinya membutuhkan waktu untuk lepas dari rutinitas belajar. Karena itulah butuh yang namanya refreshing. Penyegaran otak setelah melewati ujian sekolah.

Kegiatan di luar aktivitas sekolah ini pastilah sudah ditunggu-tunggu. Ada banyak cara untuk mengisi liburan sekolah, tentunya semua kegiatan dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan menghibur

Kegiatan Liburan Sekolah

Apa saja sih kegiatan yang kerap dilakukan saat liburan sekolah. Apakah bermain, berkunjung ke rumah saudara atau jalan-jalan. Saat seperti biasanya anak-anak membebaskan diri dari aktivitas belajar sejenak dan menggunakan hari-harinya dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan hati.

Mengingat saat ini masa pandemic, banyak aktivitas yang lebih banyak dilakukan di dalam rumah. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pergi keluar rumah. Meskipun demikian, tetap patuhi protokol kesehatan ya dengan memakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan membawa hand sanitizer.

Cara Mengisi Waktu Saat Liburan Sekolah

Cara Mengisi Waktu Saat Liburan Sekolah

Ada banyak cara yang bisa dilakukan saat liburan sekolah. Lakukanlah kegiatan yang menyenangkan dan menghibur. Beberapa cara berikut ini bisa jadi rekomendasi yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga tercinta, diantaranya yaitu :

1. Berkebun

Berkebun bisa dilakukan di rumah bersama ayah atau ibu. Menanam bibit baru atau sekadar membantu menyiram tanaman pasti sangat menyenangkan. Tangan dan baju kotor. Tak masalah karena kotor itu baik untuk melatih keterampilan anak.

Berkebun tidak menghabiskan banyak biaya dan bisa dilakukan dengan alat yang ada di rumah. Jika dilakukan bersama keluarga akan sangat menyenangkan. Melihat bunga mekar, menanam bibit baru, belajar mencangkok tanaman atau malah panen strawberry. Asyik kan.

2. Kemping

Bagi yang suka kemping atau berkemah, liburan sekolah adalah saat yang paling ditunggu-tunggu. Kemping bersama keluarga bisa lebih menyenangkan jika dilakukan saat liburan karena tidak mengganggu jadwal kerja orangtua atau sekolah anak.

Tempat yang cocok untuk kemping biasanya alam terbuka. Jadi selain liburan, kemping juga bisa mengajarkan anak untuk lebih mengenal alam. Persiapkan alat kemping sebelum berangkat, agar saat sudah berada di alam terbuka, bisa lebih menyenangkan. Siapkan ponsel atau kamera juga untuk mengabadikan keseruan bersama keluarga tercinta.

3. Jalan-jalan bersama keluarga

Jalan-jalan bersama keluarga akan sangat menyenangkan dilakukan saat liburan. Apakah ke mall, pantai, atau wisata kuliner. Anak-anak bisa diajak untuk lebih mengeksplor apa yang ada di sekitarnya lewat jalan-jalan.

Namun perlu diingat untuk menjaga protokol kesehatan selama masa pandemi ya. Agar keluarga tetap terjaga kesehatannya.

4. Pergi ke Rumah Saudara Atau Rumah Nenek

Mau pergi ke rumah nenek atau ke rumah saudara. Liburan sekolah adalah saat yang tepat. Anak-anak bisa lebih akrab dengan saudaranya atau dengan kakek neneknya. Pergi ke rumah saudara juga menyenangkan karena bisa berkumpul dengan keluarga besar. Bahkan bisa menginap di sana.

Kakek atau nenek juga kadang membuatkan makanan atau mengajak ke sawah dan melakukan hal-hal seru lainnya. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa ingin tahu anak. Sehingga secara tak langsung, anak-anak diajak belajar mengenal lingkungan keluarga.

5. Bermain Bersama Saudara

Liburan sekolah di rumah saja. Tetap bisa seru kok. Caranya dengan melakukan beragam kegiatan positif bersama adik atau kakak. Bermain bersama saudara dirumah juga bisa menyenangkan. Seperti bermain petak umpet, atau monopoli, mobil-mobilan dan bermain permainan lainnya. Selain menumbuhkan kerukunan antar saudara, bermain di rumah juga lebih aman dan menyenangkan.

Ajaklah orang tua untuk ikut bermain agar tidak monoton. Variasikan permainan agar lebih seru dan menyenangkan. Setelah bermain, jangan lupa untuk membereskan permainan bersama-sama juga.

6. Bermain Game di Plays.org

Bermain sendirian di rumah karena tidak ada saudara. Bisa dengan bermain game di plays.org. Banyak game online yang bisa dimainkan secara sendiri atau berdua dengan teman. Bermain sendiri pun akan menyenangkan karena game online di plays.org sangat banyak ragamnya.

Alat yang diperlukan untuk bermain game online pun hanya gadget saja dan intenet. Bisa di laptop, PC, tablet ataupun smartphone. Hemat kan.

Bermain Game Online di Plays.org

Bermain Game Online di Plays.org

Plays.org adalah situs game online yang berisi lebih dari 6000 game online yang bisa diakses secara gratis tanpa perlu mendowloadnya. Game online yang ada di plays.org sangat beragam. Mulai dari permainan untuk anak-anak perempuan, anak laki-laki, maupun permainan untuk orang dewasa.

Permainan game online di plays.org bisa langsung dimainkan di websitenya. Tinggal masuk langsung ke websitenya dan game online pun bisa langsung dimainkan. Praktis dan efisien. Tak memakan tempat pula karena tidak perlu mendownload game untuk bisa memainkannya.

Salah satu game online di plays.org adalah Pac Rat. Permainan game berbentuk karakter pac yang punya mulut besar ini dimainkan dengan menggerakkan mouse ke kiri kanan atas bawah untuk mengejar tikus. Permainan yang terinspirasi dari Pac man ini seru sekali dimainkan. Ada level permainan yang membuat bermain terasa lebih menantang.

Mau mencoba game online lainnya. Cari saja game online yang ada di halaman plays.org. Tinggal pilih dan klik. Permainan pun bisa langsung dimainkan. Seru kan! Mengisi liburan sekolah dengan bermain game online di plays.org tentunya seru dan menyenangkan. Hemat lagi karena tak perlu mengeluarkan biaya.


Manfaat Pijat untuk Kesehatan

Ini Manfaat Pijat untuk Kesehatan

Aktivitas yang padat membuat tubuh cepat lelah. Pun, jika kurang aktivitas maka otot-otot tubuh akan menjadi kaku. Untuk itu, pijat sering kali menjadi pilihan banyak orang ketika badan mulai merasa…

Tinggalkan komentar